EVALUASI 2 PENYEBAB KEGAGALAN DALAM BERBISNIS ONLINE

Ada 2 faktor besar yang menyebabkan seorang muslim gagal dalam berbisnis online. 2 faktor tersebut adalah 1. kurang bagusnya hubungannya dengan Allah subhanallah Ta'ala 2. kurang profesional dalam berbisnis. Dua faktor ini bila dijabarkan bisa menjadi sebuah buku yang cukup tebal


Syeikh Abdurraman Bin Adbillah Al-Thiraif seorang ulama' sekaligus motivator menyebutkan 3 rukun sukses yaitu

  1. Beriman kepada Allah
  2. bagusnya hubungan dirinya dengan pekerjaannya (profesional)
  3. Bagusnya hubungan dirinya dengan orang lain. =>       ( Motivasi Islam)
Dalam dunia online karena tidak ada tatap muka langsung dan biasanya bila masih awal belum pemiliki karyawan maka faktor no 3 kurang berperan penting kecuali dalam masalah customer service yang bisa di masukkan ke faktor no 2 (profesional).

MNGEVALUASI HUBUNGAN KITA DENGAN ALLAH

Dalam mengevaluasi diri diperlukan kejujuran dan ketenangan emosi. Mengevaluasi diri jauh lebih sulit dari pada mengevaluasi atau mengkritik orang lain. Kalau disuruh menyebutkan 10 kekurangan teman kita atau pasangan kita maka akan cepat terjawab. Sekarang sebutkan 10 kekurangan anda yang paling besar ! maka jawabannya akan membutuhkan waktu yang lama. Seperti pepatah "Gajah dipelupuk mata tak tampak semut diseberang lautan tampak "
"Penyebab urusan dunia kita kacau karena tidak bertaqwa kepada Allah"
'Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunnya pada hari kiamat dalam keadaan buta" (QS. Thaaha :124)

Marilah kita jujur pada diri kita sendiri
1. Apakah ada dosa syirik yang pernah dilakukan ? seperti percaya pada jimat penglaris, dukun dll.
2. Apakah kewajiban sholat 5 waktu ada yang lubang ?
3. Apakah sudah menjalankan kewajiban puasa Ramadlon dan Zakat Mall?
4. Apakah kebiasaan melakukan amalan yang tidak ada tuntunannya dari Rosulullah shallallahu 'alaihi wa salam ?
5. Apakah pernah melakukan dosa-dosa besar seperti durhaka pada orang tua, korupsi, riba, minum minuman keras dll ?
6. Apakah punya kebiasaan dosa yang dibuat oleh hati seperti iri, dengki, sombong, riya' tamak ?
7. Apakah punya kebiasaan dosa yang dibuat oleh mata ?
8. Apakah punya kebiasaan dosa yang dibuat oleh mulut ?
9. Apakah punya kebiasaan dosa yang dibuat oleh telinga, tangan dan kaki ?

Segera bertaubat dan tambal dengan perbanyak amal sholeh. Seperti tambah sholat-sholat sunnah, puasa sunnah, sedekah dan menyambung tali silaturrahmi.

MENGEVALUASI PROFESIONALITAS DALAM BISNIS

Dalam berbisnis gagal adalah sesuatu yang wajar, berarti anda sudah berani melangkah. Ibaratnya belajar naik sepeda jatuh itu biasa. Jangan takut bayang-bayang sakitnya jatuh dari sepeda akhirnya tidak mau mencoba naik sepeda ya sampai kapanpun  tidak bisa naik sepeda.

Apapun bisnis anda diperlukan ilmu dan pengalaman. Enaknya berbisnis online mencari ilmunya bisa secara online tanpa harus magang dulu di perusahaan atau meneruskan usaha keluarga. 

Ada 3 komponen yang perlu di evaluasi dalam bisnis online
1. Jumlah trafik atau pengunjung
Kegagalan pebisnis pemula biasanya jumlah trafiknya masih sedikit. Maka perlu ditingkatkan ilmu menambah trafiknya dengan cara SEO atau Sosmed atau iklan.

2. Target market 
Banyaknya pengunjung tidak menjamin keberhasilan bisnis anda bila target marketnya belum pas. Belajar lagi kepada para senior atau mastah atau master-master online.

3. Penawaran
Teknih penawaran yang keliru menyebabkan bisnis gagal. Belajar lagi.

4. Follow Up
Konsumen yang sudah tertarik untuk membeli perlu diadakan follow up agar tidak lepas. Apakah anda sudah memfollow up calon pembeli anda ?

Contoh Mereka yang Sukses

Saya copaskan dari teman-teman facebook
Berbagi Pengalaman ! 30 juta perbulan dari IM
Langsung Aja..................
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Yang Belum NIKAH coba perbaiki Sholatnya dan SEDEKAHNYA
Yang Belum Lancar Usahanya Coba perbaiki jg sholatnya dan SEDEKAHNYA
Yang Banyak Utang Coba Perbaiki Sholatnya dan Sedekahnya
.
.
Mintalah Pada Allah ..gk usah tanggung2 ..
Saya pertama doa sama Allah ya Rabb berikan sy keuntungan 30 juta perbulan ..( Alhamdulillah Terkabul sampai kini ) Tapi ini salah kenapa sy mintanya cuma segitu ..sekarang udh naik ..doanya grin emotikon
.
.
saya bukan mastah .. boleh tanya sama kk sy k torik (kerena k torik inilah yg mengajari sy ilmu IM ) mau tau orgny inbox aja hehe ..( kerena kk sy kurang suka pecitraan ) beda sama sy pacman emotikon
ILMU sy cuma SEDEKAH dn KARYAWAN dn SAYA sholat DUKHA ..
karyawan sy ,sy wajibkan sholat dukha ..
MARI JADI PEMUDA MUSLIM YANG KAYA UNTUK BISA BANTU ORANG BANYAK ! INSYA ALLAH ..,AAMIIN
_______________________________________________
nah Bagi teman2 ..yg ingin SEDEKAH ..
Boleh Kesaya ..
Sedekahnya sy akan arahkan ke YAYASAN YABIM DEPOK pm aja smile emotikon ( Seikhlasnya )
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentar
Bibit We Es Kang Torik kapan balik bumen yuh waraih nyonglah smile emotikon
Devri Savata Kereen hu
Mas Malik mantap



PENGALAMAN NYATA:
CARA AGAR KREDIT MACET TIDAK DITAGIH SELAMA 2 TAHUN
Saya dulu memiliki utang di banyak lembaga keuangan, dari BMT, BPR, KSP sampai Bank.
Masih teringat dulu sesaknya dada, kalau sudah akhir bulan. Bermancam-macam debt collector silih berganti mendatangi kerumah. Dari yang berbaju rapi, sampai berjaket kulit. Dari yang cuma 1 orang sampai datang dengan 1 mobil penuh. Dari jam 7.00 pagi sampai jam 21.00 malam, semua sudah pernah saya rasakan.
Ancaman demi ancaman sudah jadi makanan sehari-hari. Hari-hari saya lewati dengan "lari" dari rumah, karena malas didatangi debt collector. Pergi pagi pulang malam. Padahal ya tidak ada yang dikerjakan. HP pun tidak berani mengaktifkan, karena pasti isinya SMS dan telepon dari debt collector.
Sesak sekali rasanya.
Waktu itu, tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan, agar bisa lepas dari utang. Setiap hari hidup dalam kecemasan demi kecemasan. Ketakutan demi ketakutan.
Pernah suatu ketika, saya diminta datang oleh salah satu Bank, dan saya hanya dikasih waktu sekitar 15 hari untuk menyelesaikan utang yang sudah menunggak hingga 1 tahun. Jika dalam waktu 15 hari itu saya tidak bisa melunasi, maka aset yang saya jaminkan akan disita oleh bank.
Stres dan bingung waktu itu, karena aset tersebut juga merupakan aset yang saya pinjam dari saudara saya.
Pontang panting saya cari pinjaman, tapi siapa yang mau meminjami hingga Rp. 100an juta waktu itu, sementara semua orang juga tahu, saya punya utang di banyak bank?
Sayapun akhirnya berdiam diri, menenangkan hati. Ada yang salah yang selama ini saya lakukan.
Selama ini, saya menggantungkan diri kepada bank, kepada orang lain, sehingga ketika saya ditimpa masalah ini, yang saya lakukan adalah lari kepada teman-teman siapa tahu mereka bisa bantu.
Saya juga lari kepada bank satu ke bank yang lain, siapa tahu ada bank yang mau ngasih pinjaman, sehingga aset ini bisa terselamatkan.
Ini yang salah. Saya melupakan faktor paling penting. Saya lupa untuk lari dan memohon pertolongan kepada Alloh.
Saya baca surat Al Fatihah, disitu tertulis salah satu ayat:
"Iyyakana'budu wa iyyakanasta'iin"
"KepadaMU kami menyembah dan kepadaMU kami memohon pertolongan"
Saya baru betul-betul menyadari, bahwa disaat semua tidak bisa menolong, sebenarnya hanyalah Alloh sebagai penolongku. Menyembahlah dulu maka baru Alloh akan menolongku.
Dan Alloh akan menolong hambanya yang mau menyembah kepadaNYA.
Saat itu, sehabis sholat subuh, saya langsung membuka komputer saya, dan langsung saya bikin Absensi Sholat Jama'ah selama 40 hari.
Saya buat jadwal, dari hari ke-1 hingga hari ke-40. Disitu tertulis: Maghrib, 'Isya, Shubuh, Dzuhur, dan 'Asar.
Saya berkomitmen untuk melaksanakan sholat jamaah tepat waktu, berjamaah dan tidak terlambat serta di masjid selama 40 hari tanpa putus. Setiap sehabis sholat saya langsung buka catatan absensi saya dan saya kasih tanda silang, tandanya saya sudah melaksanakan sholat sesuai komitmen saya.
Baru berjalan selama 2 minggu, tepat tanggal 30 akhir bulan, akhirnya sampai juga pada hari deadline yang ditentukan.
Hari itu saya menunggu telepon dari Bank dengan pasrah, apapun yang terjadi, saya serahkan semua pada Alloh. Apapun resikonya, saya akan terima. Insya Alloh ini yang terbaik yang Alloh berikan untuk saya.
Dan benar, ketika saya sedang di Masjid Agung Kebumen, ada telepon dari salah satu pegawai Bank tersebut, bukan orang yang biasa ngurusi kredit saya. Ini yang menelepon bapak-bapak, sementara yang mengurusi kredit saya ibu-ibu.
Telepon berdering, dan saya angkat:
"Pak Nasrulloh, Saya Pak X, mulai hari ini kredit bapak, saya yang pegang. Karena Bu Y mulai hari ini dimutasi ke Solo. Jadi tolong kerjasamanya, silakan masukkan uang berapa saja, segera."
Dan akhirnya waktu itu, saya masukkan uang Rp. 4 juta, saya lupa dari mana saya dapat uang itu. Dan setelah saya masukkan uang Rp. 4 juta itu, sampai 2 tahun saya tidak pernah ditelepon, tidak pernah didatangi, dan tidak pernah ditagih sama sekali, dan bunga bank juga tidak berjalan.
Subhanalloh, Alloh kalau berkehendak, mudah sekali untuk memberikan pertolongan!
Dan tepat setelah 2 tahun kejadian itu, saya kembali ditelepon oleh Bank tersebut untuk penyelesaian, dan Alhamdulillah selama 2 tahun itu saya sudah berhasil mengumpulkan uang untuk langsung membayar lunas semua utang bank saya.
Bahkan, dikemudian hari, aset yang saya jaminkan itu malah saya beli seluruhnya!
====================================================
Apa yang saya lakukan selama 2 tahun itu?
Strategi apa yang saya terapkan, sehingga dalam 2 tahun itu, hampir seluruh utang saya berhasil dilunasi dan saya mengalami lompatan ekonomi yang luar biasa?
Tadinya pegang uang hanya puluhan ribu rupiah, bisa meloncat membangun aset hingga 10 miliaran hanya dalam 1 tahun? Apa rahasianya?
Rahasianya sudah saya bongkar dalam DVD WORKSHOP: CARA TEPAT LUNAS UTANG, yang merupakan akumulasi dari pengalaman saya.
Banyak orang memberikan nasihat lunas utang dengan cara yang salah, dan saya menyampaikan dengan cara yang TEPAT sehingga anda bukan saya ajari menutup utang dengan utang baru, tapi menutup utang dengan tanpa berutang baru lagi.
DVD WOSKHSOP ini berisi 5 Keping DVD, sebab workshop ini berlangsung selama 9 jam. Juga dilengkapi 1 VCD berisi File-file ebook-ebook bisnis yang sangat bermanfaat, dan yang paling penting, VCD ini juga dilengkapi dengan Software Pemercepat Lunas Utang, sebuah software yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang Amerika untuk lunas utang, tetapi di Indonesia teknik ini belum dikenal luas.
Harganya 5 DVD + 1 VCD : Rp. 355.000! Sudah gratis ongkos kirim se Indonesia.
Tetapi, khusus PEMESANAN HARI INI (transfer pembayaran boleh besok), atau untuk 50 pembeli pertama,
Harganya hanya Rp. 230.000,- SAJA! Free Ongkir se Indonesia.
Cara pemesanan, cukup SMS: PESAN DVD LUNAS‪#‎NamaLengkap‬#AlamatLengkap#KodePos
Kirim ke: 08386 3233 763
Selanjutnya, ikuti instruksi berikutnya melalui SMS.
Silakan pesan dahulu, bisa transfer Senin / Selasa. Dan dapatkan harga spesial Hanya Rp. 230.000,- SAJA!
Semoga Bermanfaat!
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
6 komentar
Komentar
Cucup Supriatna Suardi Saya jg punya pengalaman yg sama dan skrg msh mengalaminya, skrg cuma pasrah kpd Allah sang penguasa alam, dan saya bernadzar bila semua hutang lunas, saya mau wakafkan rumah saya ini buat yayasan sosial...mohon do'anya buat semua.
Muhammad Amin Husni pesen rumiyin mbah....
Dody Asmara Pak ustd Much Nasrulloh saya pesan, udh saya sms kok.
Agunk Gilank Pak pernah dengar Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNPPK) Pemberdayaan dari Malang. Yg katanya membantu pelunasan hutang d bank.
SukaBalas19 jam
Johan Ari Sandi saya sekarang pun mengalami kejadian yang sama bahkan 2 hari lagi adalah batas waktu yang diberikan oleh pihak yang saya hutangi.saya hanya bisa memohon dan meminta bantuan dari ALLOH SWT.ingin rasanya membeli dvd workshop bapak Much Nasrulloh,hanya sa...Lihat Selengkapnya
SukaBalas17 jam

KESIMPULAN

Semuanya kuncinya yaitu fokus dan sungguh-sungguh.

PANDUAN LENGKAP MEMASARKAN PRODUK AFFILIASI LEWAT FACEBOOK


Ayo sedekah ilmu dengan share !




SHARE

Author

Assalamu'alaikum. Saya’ adalah affiliate marketing newbie, ingin berbagi ilmu sederhana ini karena orang belajar memang dari yang sederhana dulu tidak mungkin langsung perguruan tinggi tetapi dari TK dulu.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

close